Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Berkebutuhan Khusus Dianiaya di Depok, Videonya Viral

Pria Berkebutuhan Khusus Dianiaya di Depok, Videonya Viral


Peristiwa penganiayaan terhadap orang berkebutuhan khusus yang terjadi di Depok Timur, Kota Depok Jawa Barat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 12 detik yang diunggah akun Instagram Info Depok tersebut terlihat adegan dimana seorang pria melakukan penganiayaan terhadap korban hingga terjatuh di bahu jalan.

Pria tersebut diketahui menggunakan pakaian hitam dengan berawak tinggi besar dan rambut gondrong diikat. Sedangkan korbannya menggunakan celana selutut dan membawa sebuah plastik merah.

Pasca dianiaya oleh pelaku, korban kemudian berlari menjauh.

Berdasarkan keterangan dalam akun Instagram rersebut, kasus penganiayaan itu terjadi di dekat Salon Putri Ayu Jalan Bahagia Raya, Depok Timur, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Insiden bermula saat seorang perempuan yang ditemani seorang laki-laki sedang membeli es, lalu datang orang berkebutuhan khusus (korban) meminta-minta ke perempuan itu.

Orang di sekitar sudah mengetahui bahwa korban adalah pria berkebutuhan khusus, biasanya mereka mengacuhkan dan hanya diam saja atau pergi. Namun, Ketika perempuan tersebut didatangi oleh korban yang meminta-minta, laki-laki yang menemaninya tidak senang, turun dari mobil dan menyerang korban.

“Sangat disayangkan tindakan penganiayaan terhadap orang berkebutuhan khusus hingga membuat luka memar di korban,” demikian disampaikan dalam posting akun Instagram tersebut.

“Pihak keluarga korban ingin meminta pertanggungjawaban atas penganiayaan tersebut. Jika ada yang kenal pelaku bisa bantu infokan pas lihat saat kejadian.”

Video tersebut juga memancing netizen untuk memberikan komentarnya.

Akun nissonggg_ menuliskan tanggapannya. "Maaf org yg berkebutuhan khusus itu memang sering disitu, pernah liat pas lg beli makaroni dkt situ.. Pliss lah jgn kasar," kata dia.

Sementara itu akun nadyaniii menyayangkan sikap arogan dari pelaku. "Kita semua berkebutuhan khusus hanya saja ada yg perlu di tangani ada yg beruntung dan ada yg berkebutuhan otak tambahan kaya masnya! Mohon maaf ya saya terkesan kasar tapi sedih aja masih ada orang yg memandang keistimewaan (kebutuhan khusus) itu cacat/ tdk normal! Jd seakan" mereka pantas untuk di perlakukan kasar kaya gitu! Miris bgt sumpah pdhl tuhan tdk pernah gagal dlm menciptakan hambanya!!," tulis nadyaniii.

Sedangkan akun amelin.nn berharap pihak kepolisian dapat menangkap pelaku yang melakukan aksi kekerasan tersebut. "Plis bgt cari pelakunya, ga tega ngeliat korbannya," kata Amel.

Posting Komentar untuk "Pria Berkebutuhan Khusus Dianiaya di Depok, Videonya Viral"