freepik.com

Mengkustomisasi Microsoft Dynamics CRM atau produk pihak ketiga: Gambaran Umum Konsultan

Mengkustomisasi Microsoft Dynamics CRM atau produk pihak ketiga: Gambaran Umum Konsultan

Dengan versi 3.0 MS CRM akan lebih terpapar pada penyetelan pengguna akhir, pengembangan perangkat lunak, kustomisasi. Microsoft CRM SDK menjadi lebih canggih dengan mempertimbangkan kembali teknologi pasca panggilan, deusing dari banyak metode sdk crm 1.2, penggantian Crystal Reports Enterprise dengan MS SQL Server Reporting Services, perubahan fungsionalitas konektor MS CRM Exchange

Dengan versi 3.0 MS CRM akan lebih terpapar pada penyetelan pengguna akhir, pengembangan perangkat lunak, kustomisasi. Microsoft CRM SDK menjadi lebih canggih dengan teknologi pasca panggilan yang dipertimbangkan kembali, tidak menyetujui banyak metode CRM 1.2 SDK, mengganti Crystal Reports Enterprise dengan MS SQL Server Reporting Services, mengubah fungsionalitas MS CRM Exchange Connector, dan sebagainya.

Microsoft harus sangat fleksibel dan bebas untuk mengubah/ menyesuaikan standar pengembangan jika perlu. Dalam situasi seperti itu, pelanggan akhir harus sangat berpengetahuan dan cerdas untuk memprediksi masa depan, ketika mereka perlu menerapkan solusi / modul khusus. Dalam artikel kecil ini kita akan mempertimbangkan pro dan kontra penyebaran pihak ketiga atau hanya bergerak maju dengan kustomisasi khusus pelanggan yang unik.

Produk pihak ketiga.

• Kelebihan: Biaya biasanya dapat dikontrol, karena produk sudah dikembangkan dan siap untuk diimplementasikan. Selain itu, dimungkinkan untuk mendapatkan referensi tentang keandalan produk dari semua jenis grup pengguna, ulasan produk, dll. Juga – kadang-kadang disebut sebagai kelemahan, tetapi dapat dianggap sebagai keuntungan – jika produk dikembangkan dan didukung oleh vendor terkenal – Anda harus percaya bahwa itu akan diperbarui dan tersedia untuk versi MS CRM di masa depan.

• Kontra. Kerugian pertama yang ingin kami sebutkan umumnya tidak dijelaskan dalam buku teks: ini adalah masalah ketika, misalnya, produk A dibeli oleh Microsoft itu sendiri dan dibuka mulai sekarang dalam solusi “resmi”, dan jika Anda secara historis memilih produk B, yang berasal dari kompetisi, Anda berada dalam kesulitan, Anda akan melihat bahwa vendor perangkat lunak melemah dan perlahan-lahan fase produk alternatif B
Kustomisasi unik.

• Pro. Anda akan memiliki apa yang disebut kode sumber, jika Anda menegosiasikannya dengan baik dengan pengembang kustom atau perusahaan pengembangan kustom – maka Anda dapat mentransfer pembaruan versi atau modifikasi produk ke pemimpin pasar (yang akan memberi Anda harga yang lebih baik dan jaminan kualitas di masa depan). Keuntungan lain bisa menjadi penghematan biaya, karena fakta bahwa Anda hanya membayar untuk fungsi yang diperlukan, bukan untuk sesuatu yang tidak akan pernah Anda gunakan.

• Kontra. Biayanya bisa melintasi garis anggaran, karena Anda mungkin tidak dapat memilih pengembang perangkat lunak yang andal (semuanya bisa berada di kurva pembelajaran, karena MS CRM adalah produk yang relatif muda) – ini adalah argumen yang sangat kuat, ketika Anda baru saja membeli CRM dan masih belum tahu pemain di pasar kustomisasi.
Tantangan lingkungan produksi. Ketika Anda sudah dalam produksi, pastikan MS CRM perlu pengujian, jika Anda memperkenalkan logika kustom. Anda harus mencoba mengisolasi logika kustom, dan mengujinya di kotak pasir – sekali lagi MS CRM tidak memiliki lingkungan perusahaan uji paralel – dibandingkan dengan apa yang Anda miliki dalam sistem ERP, seperti Great Plains / Dynamics GP.

Jangan ragu untuk menghubungi atau mengirim email kepada kami: USA 1-866-528-0577, 1-630-961-5918 help@albaspectrum.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *