Microsoft FrontPage Vs Macromedia Dreamweaver

Microsoft FrontPage Vs Macromedia Dreamweaver

Di dunia Internet, hal yang paling penting adalah situs web. Programmer digunakan untuk mengedit halaman web mereka oleh editor kata biasa seperti Notepad.

Setelah bertahun-tahun otorisasi web, halaman web menjadi lebih kompleks. Oleh karena itu, terlalu sulit untuk memprogram halaman web secara manual menggunakan editor kata normal karena penggunaan begitu banyak grafik. Akibatnya, banyak perusahaan menyediakan penerbit web mereka sendiri. Perangkat lunak yang paling populer adalah Microsoft FrontPage dan Macromedia Dreamweaver. Dalam dunia desain web, ada dua kelompok besar desainer web, salah satunya lebih suka Microsoft FrontPage dan satu lebih suka Macromedia Dreamweaver. Dalam debat kali ini, ada kelebihan dan kekurangan untuk menggunakan dua perangkat lunak ini.

Halaman Depan Microsoft:

Microsoft FrontPage: Ide menyediakan editor Web seperti Microsoft FrontPage adalah untuk mengurangi kesulitan membuat situs Web. Ulang tahun perangkat lunak ini ditawarkan oleh Vermeer Technologies, Inc pada tahun 1994. Perangkat lunak ini disebut “WYSIWYG”, Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Kemudian Microsoft, Corp membeli hak perangkat lunak dan mengubah nama menjadi Microsoft FrontPage pada tahun 1995. Setelah itu, Microsoft telah membuat beberapa pembaruan perangkat lunak: versi 1.1, versi 2, express 2.0, dan sebagainya hingga Microsoft FrontPage 2003. Namun, tahun ini, Microsoft, 2007, berhenti menawarkan FrontPage dan membuat dua jenis perangkat lunak, Microsoft SharePoint Designer dan Microsoft Expression Web.

Ada dua keuntungan menggunakan Microsoft FrontPage. Salah satunya adalah antarmuka Microsoft FrontPage sama dengan Microsoft Word. Untuk alasan itu, orang yang biasanya menggunakan Microsoft Word dapat menangani alat FrontPage. Selain itu, perangkat lunak ini sangat mudah digunakan. Manfaat lain menggunakan perangkat lunak ini adalah untuk menyediakan tema luar biasa yang dengannya Anda dapat membuat situs web yang sangat berguna. Oleh karena itu, ada banyak tombol web, spanduk dan gambar dalam perangkat lunak ini.

Di sisi lain, ada dua kelemahan dalam menggunakan program ini. Pertama-tama, perangkat lunak biasanya menempatkan banyak kode berlebihan dalam pemrograman halaman web. Halaman web Anda yang dibuat dengan Microsoft FrontPage dapat dipindai dengan jelas oleh Microsoft Internet Explorer, tetapi tidak dapat ditelusuri dengan baik oleh browser web lain seperti Mozilla Firefox. Kedua, Anda memerlukan server web untuk menjalankan beberapa aktivitas dinamis. Joe, dalam artikelnya “Macromedia Dreamweaver vs Microsoft FrontPage” mengatakan”Rintangan frontage kecil lainnya adalah Anda memerlukan server web yang mendukung ekstensi FrontPage untuk beberapa fitur untuk berfungsi.”

Pemimpi Macromedia:

Macromedia Dreamweaver adalah salah satu perangkat lunak paling kuat di seluruh dunia web. Macromedia Corp, yang menawarkan perangkat lunak Flash dan Fireworks, memasuki dunia pengembangan web dengan menyediakan Macromedia Dreamweaver pada tahun 1996. Oleh karena itu, Macromedia Corp mengembangkan “WYSIWYG”, What You See Is What You Get, untuk membuat perangkat lunak Dreamweaver. Sejak Macromedia Dreamweaver menjadi vendor terbesar perusahaan, mereka telah membuat sejumlah pembaruan untuk perangkat lunak ini: Dreamweaver 2.0, Dreamweaver 3.0, dan Dreamweaver CS3. Bahkan, Adobe Corp membeli Macromedia Corp pada tahun 2006, sehingga mereka menjadi satu perusahaan tahun lalu.

Menggunakan Macromedia Dreamweaver memiliki tiga keunggulan. Pertama-tama, perangkat lunak ini mendukung banyak jenis animasi, seperti flash. Selain itu, ada beberapa tombol flash hebat yang ditawarkan dengan Macromedia Dreamweaver. Kedua, Anda dapat membuat banyak templat web yang Anda gunakan untuk sejumlah besar halaman web. Ketiga, perangkat lunak ini mendukung sekelompok besar bahasa pemrograman. Jadi, Anda dapat membuat situs web Anda menggunakan Halaman Server Aktif (ASP), Extensible Hypertext Markup Language (XHTML), Cascading Style Sheets (CSS), dan PHP: Hypertext Preprocessor (PHP) … dll.

Sebaliknya, ada dua kelemahan dalam menggunakan perangkat lunak ini. Salah satunya adalah sulitnya menggunakan alat perangkat lunak tersebut. Menurut Joe, dalam artikelnya “Macromedia Dreamweaver Vs Microsoft FrontPage” menggunakan Macromedia Dreamweaver tidak mudah karena kurangnya alat untuk pemula. Oleh karena itu, antarmuka perangkat lunak memiliki banyak alat rumit yang menangani sejumlah besar fitur. Kerugian lain dari penggunaan Macromedia Dreamweaver sedikit lebih mahal daripada Microsoft FrontPage.

kesimpulan:

Kesimpulannya, perangkat lunak paling populer yang membuat halaman web adalah Microsoft FrontPage dan Macromedia Dreamweaver. Masing-masing memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Keuntungan dari Microsoft FrontPage berfokus pada kemudahan penggunaan program, tetapi kerugian dari perangkat lunak tersebut berfokus pada pemrograman situs Web. Keuntungan dari Macromedia Dreamweaver berfokus pada bagaimana perangkat lunak ini sempurna untuk menggunakan grafis web geatest. Sebaliknya, kerugian dari perangkat lunak itu berfokus pada kesulitan menggunakan alat dan biaya. Menurut pendapat saya, saya lebih suka menggunakan Microsoft FrontPage karena saya akrab dengan Microsoft Office. Juga, saya telah menggunakan Microsoft FrontPage sejak 2000. Akibatnya, saya memiliki pengalaman yang baik menggunakan perangkat lunak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *