BUMN Luar negeri sebagai solusi bisnis strategis

BUMN Luar negeri sebagai solusi bisnis strategis

Offshoring dan subkontrak adalah istilah yang sering disalahartikan memiliki arti yang sama. Tetapi ada sedikit demarkasi antara keduanya: perubahan produksi, manufaktur atau layanan ke negara lain yang menawarkan keunggulan kompetitif yang lebih baik, seperti biaya yang lebih rendah dan lebih sedikit peraturan, disebut Offshoring.

Offshoring dan subkontrak adalah istilah yang sering disalahartikan memiliki arti yang sama. Tetapi ada sedikit demarkasi antara keduanya: perubahan produksi, manufaktur atau layanan ke negara lain yang menawarkan keunggulan kompetitif yang lebih baik, seperti biaya yang lebih rendah dan lebih sedikit peraturan, disebut Offshoring. Pemindahan penuh bisnis terlibat dalam offshoring di mana kantor pusat hadir di wilayah darat, tetapi pangkalan lepas pantai adalah tempat produksi dan pengembangan.

Outsourcing, di sisi lain, adalah pemindahan hanya sebagian dari proses bisnis ke situs yang menguntungkan dan efisien. Proses inti dilakukan oleh perusahaan induk, sementara pekerjaan non-inti dilakukan oleh penyedia layanan di sisi lain dunia.

Layanan bisnis diklasifikasikan ke dalam komponen dan setiap komponen diperlakukan dengan langkah-langkah yang efisien dan hemat biaya. Praktik outsourcing lazim sejak tahun 80-an, tetapi pengejaran pekerjaan yang menguntungkan dan berkualitas meningkatkan outsourcing perangkat lunak lepas pantai pada abad ke-21. Munculnya layanan berkemampuan TI dan masuknya MNC menyebarkan situs web mereka untuk mengalihdayakan proses bisnis dari Banglore, Gurgaon, Chandigarh, dll., telah menambah dorongan untuk pengembangan perangkat lunak lepas pantai.

Pengembangan perangkat lunak telah datang jauh melalui outsourcing lepas pantai. Raksasa bisnis seperti Infosys dan Wipro adalah cikal bakal dalam mengalihdayakan perangkat lunak lepas pantai. Perusahaan pengembangan perangkat lunak mengalihdayakan layanan ke perusahaan di luar wilayah mereka. Outsourcing bisnis, produksi, atau layanan manufaktur apa pun ke perusahaan lepas pantai dikenal sebagai Outsourcing Lepas Pantai dan pengembangan perangkat lunak lepas pantai adalah bagian dari kerangka kerja yang sama.

Para profesional di India menawarkan pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak, pengembangan perangkat lunak khusus, pengembangan aplikasi web, pemrograman web, pengembangan aplikasi, outsourcing proses bisnis, manajemen konten, dll. Pasar India yang menyediakan layanan adalah kuali besar dengan faktor-faktor terpenting seperti tenaga kerja murah, produksi yang menguntungkan, pekerjaan berkualitas, dan populasi yang dapat memahami dan berbicara dalam bahasa Inggris dengan menarik lebih banyak kelompok bisnis Amerika yang mencari kepercayaan pada bakat dan keunggulan India. Ini bukan satu-satunya faktor yang membuat India menjadi burung emas di outsourcing lepas pantai.

Efek ganda dari kecemerlangan teknis dan munculnya teknologi informasi adalah persyaratan yang cukup untuk mengalihdayakan Pengembangan Perangkat Lunak dari India. Zona waktu menciptakan perbedaan dalam jam kerja AS dan India, tetapi ini telah terbukti menjadi berkah karena proses kerja berlanjut sepanjang hari. Perusahaan lepas pantai yang berbasis di India menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada yang mereka lakukan jika mereka telah menggunakan gugus tugas mereka sendiri untuk mengembangkan perangkat lunak. Selain kualitas yang disebutkan di atas, pengembangan perangkat lunak lepas pantai di India juga telah memberikan semakin banyak peluang kerja, sehingga menyelesaikan krisis pengangguran.

Negara-negara seperti AS dan Inggris merasa percaya diri dalam layanan outsourcing dari India, mengambil keuntungan dari bakat dan kecemerlangan India dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, pertanyaan mungkin muncul apakah sering ada komunikasi antara pangkalan di laut lepas dan di darat? Perusahaan perangkat lunak lepas pantai India mempertahankan komunikasi mereka dengan pangkalan darat secara teratur untuk pengembangan dan pemeliharaan perangkat lunak.

Sebelum perangkat lunak diletakkan di lantai, situs produksi duduk di tanah untuk diskusi bisnis yang sehat, baik melalui interaksi tatap muka atau melalui dukungan suara, surat atau obrolan. Selain itu, pengembangan dijalankan atas dasar model proses yang ditentukan sesuai dengan gaya kerja di darat. Dalam semua konteks ini, India telah terbukti menjadi pilihan terbaik untuk outsourcing pengembangan perangkat lunak lepas pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *