Membandingkan MCSE VS MCSA, Pilih Mana?

MCSE v/s MCSA

Teknologi maju dengan cepat dari hari ke hari. Dunia teknologi informasi saat ini adalah hamparan yang luas dan terus berkembang. Bahkan, industri sertifikasi IT telah mengalami titik balik yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Di arena saat ini, profesional bersertifikat dianggap takik lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Sertifikasi (http://www.whizlabs.com) dalam teknologi komputer yang relevan telah menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan karier Anda di bidang ini.

Sertifikasi, yang ditawarkan oleh berbagai vendor, adalah cara yang baik bagi para profesional TI untuk mencari validasi keterampilan mereka. Di arena saat ini, ada banyak pemasok yang menawarkan spesialisasi di area tertentu. Para profesional sering tidak tahu sertifikasi apa yang harus mendapatkan, karena beberapa dari mereka memiliki sedikit perbedaan rambut tipis di antara mereka. Yang terbaik adalah mengidentifikasi peran, pengetahuan, dan keterampilan Anda terlebih dahulu dan, oleh karena itu, memilih untuk lulus sertifikasi tertentu untuk memastikan kesuksesan profesional.

Mari kita coba dalam artikel ini untuk mendapatkan beberapa kejelasan antara dua sertifikasi utama Microsoft, yaitu MCSE dan MCSA yang sering bingung.

Mengapa MCSE?

Untuk kandidat MCSE (http://www.whizlabs.com/mcse-exam/mcse-exam.html), yang terbaik adalah memiliki setidaknya dua tahun pengalaman dalam menerapkan dan mengelola sistem operasi desktop dan jaringan, dan dalam merancang infrastruktur jaringan di lingkungan TI yang biasanya kompleks dari organisasi menengah dan besar. Kandidat juga harus memiliki setidaknya satu tahun pengalaman dalam mengelola lingkungan Exchange Server yang melibatkan beberapa lokasi fisik, protokol koneksi campuran, dan email Internet.

MCSE memiliki dua trek Microsoft Windows 2000 dan Microsoft Windows 2003. Aliran 2003 memerlukan 6 ujian dasar, 1 ujian pemilihan dan 2 ujian peningkatan yang akan dihapus.

Pemeriksaan dasar meliputi:

Grup I: 70-290, 70-291, 70-293;

Grup II: 70-270, 70-210; Grup III: 70-297, 70-298.

Pemilihan meliputi:

70-086, 70-227, 70-228, 70-229, 70-232, 70-281, 70-282, 70-284, 70-285, 70-297, 70-298, 70-299 dan 70-301.

Ujian peningkatan termasuk

70-292 atau 70-296.

CompTIA Security+ atau Unisys UNO-101 dapat diganti alih-alih memilih ujian.

Mengapa MCSA?

Kebutuhan akan administrator sistem yang berkualitas sangat nyata di pasar perusahaan saat ini dan antusiasme terhadap MCSA (http://www.whizlabs.com/mcsa/mcsa.html) semakin berkembang setiap harinya. Kandidat MCSA harus memiliki setidaknya satu tahun pengalaman bekerja dengan sistem operasi desktop yang ada, sistem operasi jaringan, dan infrastruktur jaringan. Segera setelah kandidat lulus ujian kualifikasi MCSA pertama mereka, mereka mendapatkan sertifikasi Microsoft Certified Professional (MCP).

MCSA juga memiliki dua trek Microsoft Windows 2000 dan trek Microsoft Windows 2003. MCSA 2003 memerlukan 3 ujian dasar, 1 ujian pemilihan, dan 1 ujian peningkatan untuk dibersihkan.

Ujian dasar meliputi:

Grup I: 70-290, 70-291

Grup II: 70-270, 70-210

Pemilihan meliputi:

70-086, 70-227, 70-228, 70-284 dan 70-299

Ujian peningkatan termasuk

70-292

Apa perbedaan antara MCSE dan MCSA?

Mari kita lihat beberapa perbedaan besar antara dua sertifikasi yang akan membantu Anda mendapatkan gagasan yang lebih jelas tentang mereka:

MCSA (http://www.whizlabs.com/mcsa/mcsa.html) versus MCSE (http://www.whizlabs.com/mcse-exam/mcse-exam.html) adalah sertifikasi tingkat dasar. Sebagai MCSA, Anda harus tahu segala sesuatu tentang menerapkan, mengelola, dan memecahkan masalah lingkungan jaringan dan sistem yang ada berdasarkan sistem operasi Microsoft Windows. Namun, Anda tidak akan bertanggung jawab untuk menyiapkan jaringan dan sistem baru sebagai bagian dari fungsi Anda. Tetapi sebagai MCSE, pengetahuan tentang desain dan penyebaran jaringan dan sistem baru diperlukan.

Menjadi profesional MCSA berarti Anda akan dapat menerapkan, mengelola, dan memelihara lingkungan IT yang umumnya kompleks dari perusahaan menengah dan besar. Di sisi lain, sebagai profesional MCSE, Anda akan dapat merencanakan, merancang, dan mengimplementasikan arsitektur dan solusi server Microsoft Windows di perusahaan menengah hingga besar.

Pengalaman yang diperlukan untuk kedua sertifikasi ini juga berbeda. MCSA membutuhkan pengalaman 6 hingga 12 bulan dalam mengelola sistem operasi klien dan jaringan, sementara MCSE membutuhkan setidaknya satu tahun pengalaman dalam menerapkan dan mengelola sistem operasi jaringan dan sistem operasi desktop.

Tugas-tugas MCSA meliputi administrator sistem, administrator jaringan, administrator sistem informasi, analis operasi jaringan, teknisi jaringan, atau spesialis dukungan teknis. Untuk MCSE, pekerjaan termasuk insinyur sistem, insinyur jaringan, analis sistem, analis jaringan, atau konsultan teknis.

MCSA memberi Anda kredensial yang mewakili serangkaian keterampilan yang akan menguntungkan jika Anda berencana untuk mengejar sertifikasi MCSE. Oleh karena itu, mendapatkan MCSA akan memenuhi syarat Anda dengan opsi untuk menggunakan kredensial ini dan memperoleh MCSE melalui jalur upgrade ke MCSE.

Jika Anda melihat dengan cermat, kedua ujian ini, meskipun serupa, mengkhususkan diri dalam berbagai bidang. Pemahaman yang jelas tentang kedua sertifikasi diperlukan sebelum memutuskan mana yang harus diikutserasi. Jadi buat pilihan yang tepat dan lakukanlah!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *