freepik.com

Tips Memakai Kacamata Hitam Dalam Segala Situasi dan Kondisi!

Tips Memakai Kacamata Hitam Dalam Segala Situasi dan Kondisi!

Kacamata hitam telah dianggap sebagai pernyataan mode selama beberapa dekade, dikenakan oleh selebriti dan orang terkenal lainnya baik dalam upaya putus asa untuk menyembunyikan identitas mereka atau untuk memainkan peran peran bintang film, sambil terlihat luar biasa.

Kacamata hitam telah dianggap sebagai pernyataan mode selama beberapa dekade, dikenakan oleh selebriti dan orang terkenal lainnya baik dalam upaya putus asa untuk menyembunyikan identitas mereka atau untuk memainkan peran bintang film, sambil terlihat luar biasa. Meskipun penggunaan ini masih ada, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya memakainya untuk melindungi penglihatan mereka yang tak ternilai.

Meskipun matahari berada lebih dari 93 juta mil jauhnya, sinarnya yang berbahaya dapat menjadi satu-satunya penyebab berbagai masalah kesehatan. Radiasi ultra violet (juga dikenal sebagai radiasi UV atau sinar UV) mungkin merupakan penyumbang terbesar dari masalah kesehatan tersebut. UV-A, UV-B dan UV-C adalah kategori radiasi UV yang kita kenal saat ini.

Kecuali UV-C (yang diyakini diserap oleh lapisan ozon di sekitar bumi), sinar ini dapat memiliki efek jangka pendek dan jangka panjang pada mata dan penglihatan Anda. Sekarang setelah Anda sedikit lebih sadar mengapa, Anda perlu tahu lebih banyak tentang kapan. Misalnya, sinar UV memantul dari salju, pasir, trotoar dan air, menyebabkan risiko kerusakan yang lebih besar daripada di lingkungan yang “lebih hijau”, seperti taman atau lapangan. Sinar dalam situasi reflektif akan datang pada Anda dari dua sudut, bukan satu di lingkungan yang lebih hijau, karena sinar akan memantul dari permukaan reflektif selain datang pada Anda langsung.

Mengenakan kacamata hitam yang menawarkan perlindungan UV akan membantu melindungi mata Anda saat berada dalam situasi seperti ini. Ketinggian tinggi adalah situasi lain di mana kacamata hitam harus dipakai. Sinar UV disaring melalui atmosfer bumi, menghasilkan lebih sedikit sinar berbahaya yang menyatu dengan permukaan bumi. Sederhananya, dataran tinggi menghasilkan lebih banyak sinar karena mereka belum memiliki kesempatan untuk disaring.

Antara jam 10 pagi dan 4 sore adalah waktu di mana sinar UV paling kuat, jadi kacamata pelindung sangat penting selama jangka waktu ini, apakah matahari cerah dan berseri-seri di langit atau tersembunyi di balik sejumlah besar sinar matahari. awan (putih dan halus dan gelap dan suram). Sinar UV dapat dengan mudah bocor melalui awan dan hujan untuk menimbulkan kerusakan permanen pada mata Anda. Karena Anda sekarang menyadari situasi yang memerlukan perlindungan kacamata yang tepat, Anda memerlukan daftar singkat tentang apa yang harus dicari saat berbelanja untuk kacamata hitam ideal Anda. Biasanya, lensa yang berwarna hijau, coklat, atau abu-abu bekerja paling baik, dikombinasikan dengan fitur yang menyaring setidaknya 99% radiasi UV-A dan UV-B dan 75% – 90% cahaya tampak. Merawat baby blues, cokelat, dan hijau Anda sekarang akan memastikan Anda mendapatkan penglihatan yang indah seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *