Tips Ampuh Untuk Menjaga Keamanan Mobil Anda

Tips Ampuh Untuk Menjaga Keamanan Mobil Anda

Alarm mobil, immobilizer, kunci kemudi, dan semua gadget sistem keamanan mobil lainnya, semuanya melakukan tugasnya masing-masing untuk menjaga mobil dan barang-barang kita aman dari pencuri. Namun penjahat sepertinya selalu menemukan jalan. Berikut ada beberapa tips praktis dari kami untuk membantu Anda menjaga mobil Anda dari bahaya.

Seperti yang kita ketahui bahwa pencurian dan pembobolan mobil adalah hal yang kerap terjadi dilingkungan sekitar kita. Bahkan mobil terbaru dengan sistem keamanan canggih yang serba otomatis pun tidak luput dari namanya pencurian.

Untungnya, ada beberapa tindakan yang dapat Anda ambil untuk memastikan mobil Anda beserta barang yang ada didalamnya tidak menjadi sasaran kejahatan yang kian marak terjadi.

Pertama dan terpenting, mobil Anda harus memiliki alarm. Keamanan mobil akan lebih terjamin jika memiliki peralatan keamanan terbaik. Ketika mobil Anda memiliki alarm dan kunci kemudi, kebanyakan pencuri akan pindah ke mobil yang tidak diamankan dengan baik.

Jadi, memasang kedua perangkat keamanan mobil ini adalah ide yang bagus. Ada juga banyak perangkat keamanan otomatis lainnya yang dapat Anda pilih termasuk klem roda, kunci pedal rem, pemutus baterai dan pompa bahan bakar, kamera, dan lampu peringatan.

Asuransi Perangkat keamanan otomatis dapat membantu menjaga keamanan mobil Anda, tetapi jika pencuri benar-benar ingin membobolnya, kemungkinan besar ia akan berhasil. Untuk alasan ini Anda harus mengambil polis asuransi yang baik pada mobil Anda dan isinya jika hal terburuk terjadi.

Polis asuransi yang baik tentunya akan melindungi mobil Anda dari segala peristiwa yang terjadi baik itu berupa kecelakaan maupun kehilangan. Biaya perbaikan segala kerusakan pada mobil yang disebabkan oleh pembobolan atau percobaan pembobolan semuanya akan ditanggung oleh pihak polis asuransi.

Akal sehat Ketika sampai pada hal itu, banyak menjaga mobil kesayangan Anda tetap aman dan terjamin adalah akal sehat. Hanya dengan beberapa langkah dasar dan kebiasaan baik, Anda akan dapat mencegah pencuri. Sebagai permulaan, usahakan selalu memarkir mobil di area ramai yang banyak pejalan kaki.

Ini terutama benar di malam hari. Sebagian besar pembobolan mobil terjadi ketika mobil ditinggalkan di jalan yang sepi dan tidak terang. Ketika Anda meninggalkan mobil Anda tanpa pengawasan Anda juga harus memastikan bahwa semua pintu terkunci dan jendela Anda digulung. Juga, jangan pernah meninggalkan barang berharga di mobil Anda saat tidak dijaga. Ini berlaku untuk surat izin mengemudi dan STNK Anda juga.

Jika mobil Anda dicuri dengan ini di dalamnya bisa menjadi sakit kepala besar dan Anda berisiko memiliki identitas Anda serius dikompromikan. Jika Anda benar-benar harus meninggalkan barang-barang di mobil Anda, pastikan mereka tidak terlihat. Sebagian besar kejahatan mobil melibatkan pencurian barang-barang dari mobil yang dibiarkan terlihat, seperti ponsel dan laptop, yang dapat dicuri dengan cepat dan dijual kembali dengan cepat. Juga, jenis mobil yang Anda kendarai akan mempengaruhi seberapa besar kemungkinan Anda menjadi korban kejahatan mobil. Sebuah coupé sporty akan menjadi mencuri jauh lebih menarik bagi penjahat daripada station wagon yang masuk akal. Jadi, semakin bagus mobil Anda, Anda harus lebih berhati-hati. Anehnya, banyak pencurian mobil terjadi karena pemilik mobil kehilangan kuncinya atau dicuri.

Jadi, jika Anda keluar dan berhati-hati dengan kunci mobil Anda. Juga, simpan kunci mobil di tempat yang aman, seperti di brankas, di rumah. Jika rumah Anda dirampok, Anda tidak ingin para penjahat juga kabur dengan mobil Anda. Jangan pernah menyembunyikan kunci cadangan di mobil Anda. Pencuri mengetahui semua tempat persembunyian klasik dan kemungkinan besar akan menemukannya. Dan jika Anda meninggalkan mobil Anda di tempat parkir, jangan berikan satu set kunci lengkap kepada petugas atau kunci dengan kode kunci di atasnya. Terakhir, jika Anda memiliki garasi, gunakanlah.

Proporsi yang tinggi dari kejahatan mobil terjadi tepat di luar rumah orang, jadi jauhkan mobil Anda dari jalanan di malam hari jika Anda bisa. Jika Anda adalah korban Jika mobil Anda dicuri atau dibobol, waktu sangat penting. Semakin cepat Anda menghubungi polisi, semakin tinggi kemungkinan mobil atau barang-barang Anda ditemukan. Selain itu, Anda harus berusaha membuatnya semudah mungkin bagi polisi untuk mengidentifikasi mobil Anda. Anda dapat mengaktifkan jendela Anda, menggores inisial Anda di bawah kap atau meninggalkan beberapa mobil bisnis tergeletak di dalam mobil. Sebagian besar dari kita adalah korban kejahatan mobil di beberapa titik dalam hidup kita. Namun, dengan mengikuti tips dalam artikel ini Anda harus mengurangi kemungkinan itu terjadi pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *