freepik.com

Ini Loh Jenis-Jenis Pembersih Udara yang Harus Kamu Tahu!

Ini Loh Jenis-Jenis Pembersih Udara yang Harus Kamu Tahu!

Temukan apa saja jenis pembersih udara, cara kerjanya dan apakah efektif. Beberapa jenis yang dibahas dalam artikel termasuk pengion, ozon, pembersih udara UV. Pembersih Udara Alami Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, dekat lalu lintas yang padat, atau mengalami musim yang tidak Anda inginkan untuk merasakan di ruang tamu Anda, hanya dengan membuka pintu dan jendela Anda untuk mengeluarkan bau tidak sedap dan membiarkan aroma segar masuk mungkin tidak selalu menjadi pilihan.

Solusi untuk tinggal di rumah yang bebas dari bau kembang kol kukus, sepatu, dan semen karet, adalah dengan mendapatkan pembersih udara. Mengapa Mengudara Rumah Anda Tidak Benar-benar Cukup Telah terbukti bahwa mengudara rumah Anda akan sedikit membangkitkan bau di rumah Anda dan membawa beberapa bau yang tidak penting, terutama pada hari yang berangin.

Namun mengudara di luar rumah tidak akan menghilangkan bau yang disebabkan oleh rokok, bakteri, jamur, atau kotoran. Terlebih lagi, angin sepoi-sepoi sebenarnya dapat memicu alergi lebih banyak lagi. Selain itu, membuka jendela tidak membersihkan udara atau membunuh bakteri dan virus berbahaya. Di situlah pembersih udara masuk. Menggunakan Pembersih Udara Berteknologi Rendah Apa itu pembersih udara berteknologi rendah? Beberapa dari Anda mungkin sudah menggunakannya!

Tetapi, jika tidak, Anda harus memulai. Pembersih udara berteknologi rendah telah terbukti melakukan pekerjaan yang baik dalam memurnikan udara di kantor dan rumah. Cara sederhana untuk memurnikan udara berteknologi rendah adalah dengan mengganti filter udara di AC dan sistem pemanas Anda sebulan sekali. Ini akan membantu mengurangi alergen, ketombe, dan debu di rumah Anda menjadi dua. Sebagai bonus tambahan, sistem pemurni udara jenis ini tidak berisik dan biayanya sangat sedikit, sekitar $20 setiap tiga bulan.

Meskipun ini lebih baik daripada mengeluarkan polutan dengan angin sepoi-sepoi, sistem HVAC Anda sebenarnya bukan pembersih udara – terutama jika Anda hidup dengan bau. Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan jenis pembersih udara yang lebih canggih untuk benar-benar meningkatkan kualitas udara yang Anda hirup.

Pembersih udara pengion adalah sistem yang baik untuk ruangan yang dipenuhi asap atau bagi mereka yang memiliki masalah bau, yang merupakan dua alasan utama kebanyakan orang berlari ke jendela untuk membukanya. Sistem pembersih udara pengion seperti pembersih udara Ionic Breeze bekerja dengan cara yang menarik. Mereka mengirimkan partikel bermuatan negatif, yang bergabung dengan partikel bermuatan positif di udara. Partikel bermuatan positif ini termasuk asap dan bau.

Ketika partikel bergabung, mereka menjadi terlalu berat untuk tetap berada di udara. Akibatnya, mereka semua tertarik ke pelat pengumpul di dalam pembersih udara. Di penghujung hari, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyekanya dari piring dengan kain bersih. Ini benar-benar sederhana! Sistem khusus ini berharga sekitar $300. Consumer Reports, bagaimanapun, telah menemukan bahwa pembersih udara ini tidak benar-benar bekerja untuk menghilangkan partikel debu dan alergen, jadi ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda jika itu yang Anda cari. Pembersih Udara Ozon Rendah Pembersih udara ozon rendah bekerja dengan mengoksidasi polutan dan meninggalkan oksigen yang dapat bernapas dan udara murni.

Sehingga memungkinkan banyak bantuan untuk sistem pernapasan Anda. Namun, satu kata peringatan, pemurni udara rendah ozon memang memancarkan ozon. Sementara tingkat ozon yang dipancarkan oleh pembersih udara ini dianggap aman, sangat penting untuk memantau tingkat untuk memastikan mereka tidak berbahaya. Pembersih Udara UV Sistem pembersih udara yang paling kompleks didasarkan pada teknologi sinar ultra-violet (UV). Pembersih udara UV akan membunuh bakteri dan virus yang bersentuhan dengannya, sehingga sangat ideal untuk bau kamar mandi dan sampah. Bahkan, dengan membuka pintu dan jendela, Anda sebenarnya dapat menciptakan lingkungan yang membantu kuman ini tumbuh! Jadi pembersih udara UV jelas merupakan pilihan yang jauh lebih baik karena terbukti membunuh virus dan kuman secara efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *